Meski Tidak Semua Usahamu Dihargai, Tetaplah Bekerja dengan Hati

Pada kenyataannya bekerja memang bikin capek. Banyak hal yang menguras energi dan pikiran. Belum lagi dengan berbagai tekanan dan beban kerja yang tak ada habisnya, wah rasanya sudah ingin menyerah dan berhenti kerja saja.

Saat bekerja, kita akan berinteraksi dengan banyak orang. Kita akan menemui orang dengan berbagai kepribadian. Termasuk mereka yang tak pernah menghargai usahamu. Akan ada saja pihak-pihak yang selalu memandangmu sebelah mata. Meski begitu tetaplah bekerja dengan hati.

Tetaplah Bekerja Keras, Ingat Lagi Impian Besarmu
Ketika mulai merasa capek dan lelah bekerja atau membangun karier, coba ingat lagi tujuan dan impian besarmu. Ingat lagi alasan awal kamu membuka jalan yang sekarang kamu lalui. Tetap bekerja dengan sebaik mungkin. Capai semua target dengan usaha terbaikmu.

Hasil Tak Akan Mengingkari Setiap Usaha
Apa yang kamu kerjakan akan memberikan hasil yang sesuai dengan usaha yang kamu keluarkan. Tetaplah berusaha bekerja dan melakukan yang terbaik dalam setiap hari-hari kerjamu. Jika memang lelah, ambil jeda dan istirahat sejenak. Baru setelah itu, kembali kumpulkan semangat untuk melangkah dengan hati yang baru.

Ringankan Langkahmu dengan Hati yang Tenang
Yaps, saat kita tak bisa mengubah keadaan atau tempat kerja saat ini, itu berarti kita yang harus berusaha untuk menyesuaikan diri. Sulit? Jelas. Tapi dengan begitu, kamu bisa membuat langkahmu terasa ringan. Kembali bekerja dengan hati yang lebih tenang, agar nanti hasilnya juga sesuai dengan yang kamu harapkan.

Buat Pencapaian yang Lebih Besar
Di sini memang ujiannya cukup berat. Ingin menyerah saja atau terus kembali melangkah. Tapi kalau kamu bisa berjuang untuk tetap kuat melangkah, kamu bisa membuat pencapaian yang lebih besar. Dari situ kamu bisa membuat mereka yang meremehkanmu tutup mulut. Dan kamu pun bisa lebih bersinar dari sebelumnya.

Membangun karier dan sukses dalam pilihan pekerjaan yang kita ambil memang butuh proses. Bahkan mungkin ada banyak batu sandungan yang harus kamu lewati. Dan kamu akan selalu punya pilihan dalam setiap ujian yang kamu hadapi.

Sumber : Vemale
Editor : Admin


Kunjungi terus kami di karir.mercubuana.ac.id dan juga di sosial media lainnya
instagram.com/umbkariralumni
facebook.com/umbctc
facebook.com/umbcc
Untuk terus update info lowongan kerja dan artikel seputar karir.